Friday, May 4, 2012

Sistem Informasi Sekolah Dasar

Salah satu sarana untuk meningkatkan kinerja, efektifitas serta efesiensi waktu adalah penggunaan komputer. Setiap instansi atau pun sekolah dalam melakukan pengolahan data di era ini tidak lepas dari komputer, mungkin salah satu software yang anda pakai adalah ms office excell dimana banyak di gunakan untuk rekap data yang katagorinya memerlukan perhitungan dan rumus rumus matematikan lainnya. Mungkin dengan ini anda merasa cukup tapi apakah anda pernah membayangkan jika 2 atau 5  tahun yang akan datang sebanyak apa data yang telah anda buat? kemudian di simpan dimana dengan nama file apa? hal ini sering jadi kendala di satu instansi atau sekolah. untuk menghidari hal hal tersebut dan memudahkan ada ketika membutuhkan history data tinggal panggil aja maka bisa memanfaatkan sebuah aplikasi pemrograman dimana semua penyimpanan datanya terpusat dalam satu media database sehingga dengan memanfaatkan aplikasi pemrogram kita bisa memanggil data walau itu udh beberapa tahun sudah lewat. Salah satu hasil karya anak bangsa ini bisa anda gunakan untuk kegiatan pengolahan data di sekolah dasar. 
1. Menu Utama
    terdiri dari
Menu Administrasi Pendaftaran
- Input data prasyarat 
- Input data pendaftar
Menu Proses Seleksi
- Seleksi Pendaftaran
Menu Administrasi Akademik
- Input data Siswa
- input data pegawai dan guru
- input mata pelajaran
- input guru kelas
dan masih banyak lagi menu menu yang tidak mungkin saya tuliskan di sini, disamping komponen komponen tersebut ada juga laporan laporan yang salah satunya cetak nilai raport.
Tampilan menu utama

Tampilan salah satu Laporan Raport

Dengan memanfaatkan apalikasi seperti itu setidaknya anda bisa mengambil keuntungan keuntuang antara lain:
1. Hemat waktu 
2. Mudah untuk mencari data yang lampau
3. History data tersimpan dengan baik di dalam wadah dan terpusat
4. Hemat biaya hehehe

Aplikasi sementara belum bisa saya upload mudah2 dalam waktu dekat bisa saya upload dan bisa share dengan pembaca hehehe..

0 comments:

Post a Comment