Saturday, August 11, 2012

35 Kiat Sukses Promosi Blog


Sudahkan Anda membuat blog? Sudahkan Anda mengisinya dengan postinganpostingan yang menarik dan bermanfaat? Lalu, bagaimana hasilnya? Apakah pengunjungnya sudah sesuai dengan yang Anda harapkan? Situs atau blog Anda sepi pengunjung?
Wah, kalau iya, berarti sia-sia sudah perjuangan Anda sebagai blogger. Tapi, jangan khawatir, sebenarnya masalah ini bisa diatasi asalkan kita cerdik dan pintar mencari celahnya. Nah, di artikel ini terdapat Kiat Sukses Promosi Blog. Jika Anda mau melakukannya secara telaten, saya jamin blog Anda akan ramai
pengunjung. Yuk kita uraikan bersama-sama bagaimana sih kiat sukses promosi blog agar blog yang baru kita buat itu bisa laku keras dengan banyaknya pembaca yang mendatangi blog kita? Tak perlu berbasa-basi lagi, langsung saja baca dan praktikkan ya ...
1. Buat Desain Template Blog yang Menarik
Desain blog yang menarik tentu akan memiliki daya pikat tersendiri bagi pengujung yang melihatnya. Buatlah sebuah desain tata letak blog yang sederhana, tetapi nyaman untuk dilihat pengunjung. Jangan terlalu banyak memasang pernak-pernik blog agar pengunjung kita tetap merasakan kenyamanan saat membaca. Sebab, inti dari kedatangan pengunjung dalam blog kita adalah membaca bukan? Jadi, sekali lagi jangan terlalu banyak menampilkan pernak-pernik yang tidak begitu dibutuhkan dalam blog kita. Selain menimbulkan ketidaknyamanan, hal ini juga akan membuat loading blog kita menjadi lama dan akan membuat para pembaca akan malas mengujunginya. Kurangi jumlah iklan yang menumpuk. Ingat, pengunjungadalah pembaca yang ingin menikmati kualitas tulisan dalam postingan kita, bukan untuk melihat iklan. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah pastikan navigasi, warna dan elemen-elemen dalam blog tidak error, juga hindari broken link ( link rusak ). Untuk itu pilihlah template blog secara seksama jika Anda menggunakan template yang gratis. Bagi yang menggunakan template berbayar atau bisa diedit sendiri maka gunakanlah template yang SEO.
2. Aktifitas Posting
Aturlah aktifitas posting secara teratur agar pengujung kita lebih senang dalam mengunjungi blog kita. Hal ini penting karena setiap pengunjung selalu ingin mendapatkan perkembangan informasi terbaru dalam blog kita. Jika blog kita jarang diupdate, ini akan memberikan suggesti negatif bagi para pengunjung yang mengganggap jika blog kita tidak terawat dan membuat pengunjung merasa enggan untuk mengunjunginya lagi. Jadi, sebelum banyak pengunjung kita yang lari, maka lakukanlah beberapa langkah perbaikan. Apa saja?
Misalnya adalah dengan rajin memberikan postingan paling tidak minimal tiga hari sekali agar blog kita selalu terjaga esksistensinya di mata pengujung dan selalu up to date.
Jadwalkan postingan Anda secara teratur agar mudah di index oleh google dan pembaca tidak bingung dengan jadwal update blog Anda.
3. Berikan Postingan yang Berkualitas dan Menarik
Yup, ingat dan selalu ingatlah 'content is the king!' Jadi postingan dalam blog kitalah yang menentukan segalanya. Postingan adalah nyawa dari blog kita. Jika pengunjung untuk pertama kalinya melihat postingan kita dan langsung kagum dengan kualitasnya, maka akan membuat mereka merasa tertarik untuk mengunjungi, mengunjungi, dan selalu mengunjungi blog kita setiap hari. Akan tetapi, coba kita bayangkan jika blog kita memiliki kualitas postingan yang rendah apalagi hasil dari copas, tentunya hal ini akan membuat pengunjung menjadi tidak kerasan dan mendatangi blog kita untuk hanya sekedar mampir dan tidak akan lagi mau datang ke blog kita. Wah, begitu vital bukan peranan sebuah kualitas postingan dalam blog kita. Maka dari itu, mulailah untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas postingan dalam blog kita dengan mencari banyak referensi, pendapat ahli, dan saran dari pihak yang lebih berkompeten terhadap suatu bidang terntentu yang sedang kita tulis.
Itu sekilas tentang isi E-Book ini masih banyak lagi trik yang ada di Book ini lebih lengkapnya dan jika kalian semua pingin lebih dan terus membaca Silakan klick Download

0 comments:

Post a Comment